Sekolah Tunas Dharma

Almira & Jihan Raih Juara di Kejuaraan Renang Tengkorak Cup 1 YONIF 305/Tengkorak

SD Tunas Dharma | Kabar gembira, kembali datang dari unit SD Tunas Dharma. Karena, pada hari Minggu, 15 September 2024, ada 2 (dua) orang siswinya yang mengikuti Kejuaraan Renang Tengkorak Cup 1 Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Batalyon Infanteri (YONIF) 305 / Tengkorak. Kedua siswi hebat tersebut adalah Almira Agustina Sugiarto (Kelas 4B) dan Jihan Angelica Rangian (Kelas 4A). Dalam Kejuaraan Renang terbuka ini, Almira berhasil menyabet “Juara 2” dan Jihan berhasil meraih “Juara 3”, sehingga kedua orang siswi Kelas 4 ini berhasil membawa pulang Medali Perak dan Medali Perunggu, serta Sertifikat bukti prestasi dari pihak penyelenggara kejuaraan.

Adapun, Kejuaraan Renang Tengkorak Cup 1 Tahun 2024 ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang Ke- 75 Batalyon Infanteri 305 / Tengkorak, yang merupakan bagian dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) TNI Angkatan Darat. Tercatat, Kejuaraan ini diikuti oleh sebanyak 1.116 peserta, yang berasal dari berbagai macam kalangan dan daerah, baik itu kalangan sipil maupun militer. Kejuaraan ini dilangsungkan di Kolam Renang M. Nuhi Lubis YONIF/305 Tengkorak, yang terletak di Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Secara seremonial, Kejuaraan Renang ini dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, bersama dengan Komandan YONIF/305 Tengkorak, Letnan Kolonel Inf. Danu Prasetyo.

Kepala SD Tunas Dharma, Ibu Nurmayasari, S.Pd., berpesan: “Kami pihak sekolah merasa senang, karena siswi kami yang masih duduk di bangku kelas 4 SD, atas nama Almira Agustina Sugiarto dan Jihan Angelica Rangian ini berhasil meraih Juara 2 dan Juara 3, di Kejuaraan Renang Tengkorak Cup 1 Tahun 2024 YONIF 305/Tengkorak. Sehingga, raihan prestasi non-akademik Almira dan Jihan ini turut serta menambah daftar raihan prestasi di bidang olahraga, bagi siswa-siswi SD Tunas Dharma. Kami sangat mendukung kegiatan dan prestasi para siswa di bidang olahraga, karena, olahraga itu merupakan kegiatan jasmani yang bernilai positif bagi kesehatan dan mental. Selain itu, olahraga juga mampu untuk mengasah kemampuan dan daya nalar pada diri anak untuk bisa menjadi berpikir dan bertindak kreatif, agar anak itu mampu memiliki karakter dan mental yang sportif, kompetitif, kolaboratif, dan semngat unggul serta pantang menyerah dalam menghadapi berbagai macam situasi di dalam kehidupan, utamanya di masa depan mereka nanti. Dengan ini, saya mengucapkan selamat dan sukses selalu untuk Almira dan Jihan, dan semoga kedepannya bisa terus berprestasi di bidang olahraga untuk membanggakan orang tua, keluarga, diri sendiri dan sekolah. Amien…”

Bagikan :

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp